Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama, Realisasi Program JARUM Menanti

Kamis, 12/02/2021 bertempat di Kantor Pos Indonesia cabang Pekalongan telah dilakukan penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara Dindukcapil Kota Pekalongan dengan PT. Pos Indonesia cabang Pekalongan.

Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses pengiriman surat-surat pemberitahuan tentang administrasi kependudukan kepada masyarakat yang bersifat penting, salah satunya adalah surat pemberitahuan perekaman KTP-el bagi pemula (masyarakat usia 16-17 tahun yang baru akan memiliki KTP-el).

Dalam pertemuan tersebut, Drs. Suciono selaku Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan menyampaikan "untuk tahun ini masih seperti tahun kemarin yaitu masih seputar surat pemberitahuan penting kepada masyarakat, ke depan jika dimungkinkan dari sisi anggaran, untuk dokumen kependudukan yang sudah jadi akan dikirimkan sampai ke rumah masyarakat by name by address untuk meningkatkan / memaksimalkan program JARUM (Jadi Antar ke RUMah) yang selama ini masih dilaksanakan oleh petugas dari Dinas kami sendiri yang mana jumlah kirimannya masih terbatas". Harapan dari Kepala Dinas Dukcapil Kota Pekalongan ini disambut baik oleh Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Pekalongan dan menyatakan siap membantu dalam mensukseskan program JARUM dari Dindukcapil Kota Pekalongan dan berharap semoga dapat segera terealisasikan.