Pengembangan Aplikasi SIMPATIKK dalam Rangka Kerjasama antara Dindukcapil Kota Pekalongan dan Kecamatan se - Kota Pekalongan

Selasa (19-01-2021), Kepala Dinas Dindukcapil Kota Pekalongan beserta camat di 4 (empat) Kecamatan se - Kota Pekalongan atau yang mewakili telah melakukan koordinasi dalam rangka persiapan pembentukan perjanjian kerjasama dalam bidang pemanfaatan data. Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan rencana pengembangan dari aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Terintegrasi Kelurahan-Kecamatan (SIMPATIKK) Kota Pekalongan.

Drs. Suciono selaku Kepala Dinas Dindukcapil Kota Pekalongan menyampaikan dengan adanya pengembangan sistem informasi SIMPATIKK diharapkan data kependudukan dari masyarakat yang mengajukan pembuatan surat pengantar melalui kelurahan akan lebih tervalidasi dengan baik karena nantinya akan langsung mengakses data dari database pusat yang berada di Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam pengembangannya sistem informasi SIMPATIKK tersebut akan difasilitasi oleh Dinkominfo untuk updating versi sistem aplikasinya beserta pembentukan jalur komunikasi data ke database pusat. Perwakilan Dinkominfo Kota Pekalongan menuturkan siap membantu dan memfasilitasi pengembangan sistem informasi SIMPATIKK ini.

Turut hadir juga dalam rapat koordinasi tersebut, perwakilan dari bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Pekalongan yang menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi kegiatan pengembangan sistem informasi tersebut dalam hal sosialisi di tingkat Kelurahan.

Setelah mencapai kesepakatan bersama, peserta rapat koordinasi siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya agar pengembangan sistem informasi SIMPATIKK dapat segera terlaksana.