DUKUNGAN DINDUKCAPIL TERHADAP PROGRAM TMMD TAHAP II TH. 2019 MELALUI KEGIATAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

 
Menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Nomor: 412.2/4601 tanggal 5 Juli 2019 perihal Dukungan Program TMMD Tahap II (Reguler II) Th.2019, Dindukcapil membuka Pelayanan Administrasi Kependudukan yang meliputi pelayanan KTP-el, KK, KIA maupun Akta-akta Pencatatan Sipil. Kegiatan pelayanan administrasi kependudukan tersebut bertempat di Lokasi TMMD RT.006 RW.002 Gg. 3 Timur Kelurahan Klego Kecamatan Pekalongan Timur. Selama 2 (dua) hari yaitu Rabu s/d Kamis tanggal 17 dan 18 Juli mulai jam 09.00 s/d 13.00 WIB pelayanan dilakukan oleh petugas Dindukcapil secara bergiliran.
Selain pelayanan KTP-el, KK, KIA maupun Akta-akta Pencatatan Sipil tidak menutup kemungkinan bagi warga yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai tata cara dan persyaratan pengurusun dokumen kependudukannya. Sebelumnya Dindukcapil telah menyampaikan kepada Lurah Klego, surat per tanggal 10 Juli 2019 untuk menginformasikan kepada penduduk Kelurahan Klego dan sekitarnya untuk dapat hadir mengurus dokumen kependudukan yang belum memiliki dokumen kependudukan dengan lengkap.
Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Cakupan Kepemilikan Dokumen Kependudukan bagi penduduk Klego khususnya dan Kota Pekalongan pada umumnya.